Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat

Tanggal 05 Jul 2020 - Laporan - 1159 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Jone Ansonet

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan rakyat. Itu pesan keluarga yang selalu diingat Joni Ansonet saat terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

Bagi Joni pesan itu bukan sekedar nasehat, tapi amanat yang sejalan dengan niat awalnya saat memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Lelaki kelahiran Telukbentung, 5 Juni 1978 itu melihat dan merasakan, banyak program pembangunan belum sepenuhnya melaju pada tujuan utama, mensejahterakan masyarakat.

Atas dasar itu, dia merasa perlu dan berkewajiban untuk ikut serta secara langsung meluruskan arah dan tujuan pembangunan di Kabupaten Tanggamus berdasarkan suara rakyat.

Upayanya menggugah kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara selama proses dan tahapan pemilihan umum, berbuah manis.

Sikap ramah dan pengayom yang melekat padanya, membuat masyarakat tak ragu memilih Joni sebagai jembatan aspirasi dalam tatanan krhidupan negara KabupatenTanggamus.

“Tugas anggota DPRD itu buka hanya menyerap aspirasi masyarakat. Tapi, juga harus mampu memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang hak dan kewajibannya. Jika itu bisa dilakukan dengan baik, otomatis program pembangunan akan berjalan lancar, sesuai arah tujuan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,”  terangnya.

Menurut Joni, modal utama mencapai sukses pembangunan itu adalah, sumber daya manusia yang berkualitas. Handal dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus memilik keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Watalla.

Untuk membentuk sumber daya manusia yang handal, harus dilakukan melalui penerapan program pembangunan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Tanpa ada pemerataan dan peningkatan kualitas program pendidikan, mustahil kita dapat mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera, sesuai dengan cita-cita pembangunan,“ terangnya.

Menurut dia, sejatinya setiap manusia harus menjadi pendidik, minimal dengan memberikan contoh kebaikan pada keluarga mau pun masyarakat. Karena itu, pemerintah harus biasa menyiapakan sarana pelayanan pendidikan yang merata kepada masyarakat di seluruh wilayah kabupaten.

Joni bertekad terus mendorong pemerintah, merumuskan dan melaksanakan program pemerataan embangunan, khususnya pada bidang pendidikan.

"Misi utama tugas saya di DPRD adalah mengarahkan pemerintah benar-benar merumuskan serta melaksanakan kebijakan pembangunan bidang pendidikan dengan mengedepankan aspirasi dan kepentingan masyarakat,“ tegasnya. (jal/mnz)

Biodata:
Nama: Joni Asonet
Kelahiran: Telukbentun, 5 Juni 1978
Agama: Islam
Pendidikan: SMA
Jabatan:  Anggota DPRD Tanggamus
Partai Politik:  PDI Perjuangan

Editor: Harian Momentum

Comment

Berita Terkait


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


Apri Wasa: Mewujudkan Keadilan Pembangunan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Murah senyum, kritis dan tegas. Begitu gamba ...


Heru: Mendorong Ekonomi Kerakyatan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata keluarga dan orang-orang terdekatnya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com