Palang Merah Internasional Kunjungi Lapas Gunungsugih

Tanggal 24 Jul 2020 - Laporan - 637 Views
Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor-Leste, Alexandre Faite disambut Kepala Lapas Gunungsugih, Sohibur Rachman. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--International Committee Red Cross (ICRC) atau Palang Merah Internasional mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gununggsgih, Lampung Tengah, Jumat (24-7-2020).

Kunjungan itu dipimpin Kepala Delegasi Regional ICRC untuk Indonesia dan Timor-Leste, Alexandre Faite. Disambut oleh Kepala Lapas Gunungsugih, Sohibur Rachman beserta jajarannya.

Alexandre Faite mengatakan kunjungannya ke Lapas Gunungsugih untuk memberikan bantuan penanganan Covid-19.

Alexandre Faite mengatakan sebelumnya ICRC telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas ataupun Rutan di Indonesia. "Kedatangan kami untuk memberikan bantuan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Gunungsugih agar tetap terjaga dari penyebaran virus Covid-19," katanya.

Bantuan yang diberikan berupa sabun mandi dan alat semprot disinfektan, kontainer air untuk cuci tangan, cairan disinfektan, masker, thermal scanner, poster himbauan serta buku panduan untuk pencegahan wabah Covid-19, jelasnya.

Sohibur Rachman mengucapkan terimakasih ICRC yang telah memberikan bantuan kepada Lapas Gunungsugih. "Bantuan yang diberikan ini sangat berguna bagi Lapas Gunungsugih dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan untuk memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19 didalam Lapas yang rentan akan penyebaran virus tersebut," terangnya.

Menurut dia, Lapas Gunungsugih terus memperlakukan penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 di dalam lapas. "Iya kita tetap menggunakan protokol kesehatan didalam lapas ini, demi kenyamanan kita bersama,"ujarnya.

Dalam kunjungannya, rombongan ICRC didampingi kepala lapas, berkeliling lapas melihat aktivitas pembinaan di dalam Lapas. Dari sekian lapas yang telah dikunjungi di Indonesia, Alexandre merasa terkesan dengan Lapas Gunungsugih yang terlihat bersih dan asri serta telah menerapkan protokol kesehatan. (*).

Laporan: Asdijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com