Pemkab Pringsewu Apel Renungan Suci di Taman Makan Pejuang

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 603 Views
Bupati, wabup dan muspida Pringsewu ikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pejuang, Keputran, Kecamatan Sukoharjo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Sukoharjo--Pemkab Pringsewu menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pejuang Purna Yudha Bhakti, Keputran, Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan untuk menyambut peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 berlangsung Senin (17-8-2020) pukul 00.00 WIB, dengan tetap menerpkan protokol kesehatan.

Dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wabup Fauzi, Ketua DPRD  Suherman, Kapolres AKBP Hamid A. Soemantri, Kajari Pringsewu Amru E. Siregar dan para kepala OPD.

Serta diikuti pihak kepolisian dan TNI dan Pramuka. Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Dandim 0424 Letnan Kolonel Inf. Arman Aris Sallo. Pembacaan naskah apel dan renungan suci, mengheningkan cipta dan doa dengan penerangan cahaya obor.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan, upacara kehormatan dan renungan suci itu bertujuan mengenang kembali gugurnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah, khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu. 

Kapolres Pringsewu mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Isilah kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama," pintanya. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com