Waykanan Salurkan Bantuan Tunai Tahap Kedua

Tanggal 18 Agu 2020 - Laporan - 612 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Foto. Vit.

MOMENTUM, Pakuanratu--Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari APBD tahap kedua di Kecamatan Pakuanratu dan Negeriagung, Selasa (18-8-2020).

Pada saat bersamaan, Adipati juga menyalurkan bantuan kepada koperasi dan UMKM agar usahanya tetap berjalan dan bertahan pada masa pandemi Covid-19.

Menurut Adipati, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu, serta koperasi dan UMKM agar dapat melewati masa krisis akibat pandemi.

Pademi Covid-19 ini tidak hanya menyerang sektor kesehatan, namun juga menggangu sendi-sendi perekomonian. Banyak UMKM dan koperasi yang mengalami kesulitan pada masa seperti ini. 

Pemkab Waykanan menyisihkan sebagian dana dari APBD untuk penanggulangan terdampak covid-19, baik sektor kesehatan, ekonomi maupun jaring pengaman sosial. "Salah satunya adalah bantuan yang disalurkan hari ini untuk UMKM, koperasi dan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu," jelas  Adipati

 Adipati meminta masyarakat agar memanfaatkan bantuan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok. Kepada koperasi dan UMKM, Adipati mengingatkan, bantuan tersebut bukan untuk pribadi tetapi untuk menggerakan usaha UMKM dan koperasi.

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Belum ada satupun ahli dari dalam maupun luar negeri yang berani menjamin kapan pandemi ini berakhir. Jangan menganggap remeh karena virus tersebut nyata dan berbahaya. 

“Harapan saya seluruh masyarakat di Waykanan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti memakai masker ketika di luar rumah," katanya.

Memakai masker menjadi salah satu cara menjaga agar terhindar dari virus corona. "Ketika pulang ke rumah yang pertama kali harus dilakukan adalah mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, lebih bagus lagi untuk mandi dan ganti baju," katanya.

Selain itu, hindari tempat-tempat keramaian dan berjabat tangan karena salah satu media penularan virus ini adalah tangan. "Untuk sementara jangan dulu berjabat tangan, bukan berarti itu sombong namun saling memaklumi,” ucap bupati.

Pada kesempatan tersebut, Adipati mengajak masyarakat mendoakan Wakil Bupati Edward Antony yang belum lama meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Selain itu, Adipati juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilihan bupat dan wakil bupati Waykanan pada 9 Desember 2020. (*).

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com