Bupati: Bulan Muharram, Momentum Perbaikan Diri

Tanggal 21 Agu 2020 - Laporan - 645 Views
Bupati Agus Istiqlal.

MOMENTUM, Krui--Bupati Agus Istiqlal mengatakan bulan Muharram 1442 Hijriah menjadi momentum kita memperbaiki diri.

"Tahun baru Islam tahun ini harus dijadikan sebagai momentum perbaikan diri. Mari sambut dengan penuh suka cita," ujar Bupati Agus Istiqlal saat menghadiri pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di Masjid Al-Iman Pekon/Desa Bumiratu Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, Jumat (21-8-2020).

Mari kita sambut tahun baru Islam dengan penuh suka cita, kata dia, ini sebagai ajang evaluasi dan refleksi diri untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. "Semoga di tahun baru ini kita lebih dapat meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhana Wataala," ujarnya.

Selanjutnya, dia menyarankan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, persaudaraan serta pelopor dalam membangun umat. Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat selalu bersemangat dalam mengajak dan mendorong anak-anak selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari," ajak dia.

Masih menurut bupati, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan mengaji serta mengkaji Al-Quran.

Sehingga, membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali tpa, surah dan musala sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji. 

Kemudian, dengan kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan memberikan warna kesejukan serta semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. "Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus BKMT Pesisir Barat agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah, untuk menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq perilaku sesuai dengan norma, nilai maupun adat istiadat.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com