Dihadiri Ustad Solmed, Riana Bagikan Masker di Tugu Adipura

Tanggal 27 Agu 2020 - Laporan - 539 Views
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal saat membagikan masker

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal bersama jajaran Dinas Kesehatan provinsi dan Kota Bandarlampung membagikan masker.

Kegiatan yang merupakan Program Gebrak Masker itu berlangsung di Tugu Adipura Bandarlampung, Kamis (27-8-2020) pagi.

"Alhamdulillah Provinsi Lampung bergerak bersama dengan 15 kabupaten/kota setelah mendapatkan amanah dari Ketua umum TP PKK untuk mensukseskan dan melaksanakan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program Gebrak Masker,” kata Riana.

Selain itu, dia menyebutkan program tersebut tidak hanya membagikan masker di jalan-jalan. Tetapi ada juga yang langsunh ke rumah-rumah warga.

Sekaligus menyosialisaskan kepada masyarakat bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru ini harus menerapkan 4 M: Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Riana berharap dengan peran serta ibu-ibu sampai tingkat desa mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih memahami aturan-aturan protokol kesehatan yang ada.

“Seluruh Program Pokja PKK juga sudah bergerak. Untuk selalu turun ke masyarakat dalam membagikan masker. Karena virus ini sekarang tanpa gejala dan vaksinnya juga masih belum ada. Jadi harapannya supaya masyarakat benar benar sadar harus tetap menggunakan masker ketika melakukan kegiatan diluar rumah,” tuturnya.

Pembagian masker kepada masyarakat Bandar Lampung ini dimeriahkan pula dengan kehadiran Ustad Soleh Mahmud atau yang akrab disapa Ustad Solmed beserta istri, April Jasmine. (**)

Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com