Tanggamus Bagikan 42 Ribu Masker Serentak di Tujuh Lokasi

Tanggal 22 Sep 2020 - Laporan - 509 Views
Jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus lakukan Gebrak Masker. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanggamus melakukan gebrak masker dengan membagikan 42 ribu masker di tujuh lokasi, Selasa (22-9-2020). 

Menurut Wakil Bupati AM Syafi'i, kegaitan ini dilakukan serentak di tujuh lokasi. Yaitu, Kecamatan Pugung, Pasar Talangpadang, Pasar Gisting, Pasar Kotaagung, Pasar Wonosobo, Pangkul serta lingkungan Pemkab Tanggamus.

“Hari ini, serentak kami bagikan 42 ribu masker," kata Safi'i. Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan dua tahun dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus.

Menurut Wabup, masing-masing lokasi pembagian masker dipimpin pejabat. Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin pembagian masker di Pasar Gisting.

Kemudian, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan di Pasar Pangkul, Wonosobo. Di Pasar Wonosobo dipimpin Kejari Tanggamus David P. Duarsa. Di Talangpadang Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya. Kecamatan Pugung Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo.

"Saya di Kotaagung," kata Syafi'i seraya mengatakan, saat ini Kabupaten Tanggamus belum aman dari wabah virus corona (Covid-19). 

Karena itu, seluruh warga Tanggamus harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dengan melakukan 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Dikatakan, bersamaan dengan kegiatan itu, dilakukan sosialisasi Peraturan Bupati Tanggamus No. 55 Tahun 2020. Dalam perbup diatur tentang pembinaan kepada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah akan diberikan sanksi seprti menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila, push up serta bersedekah, jelas Am Syafi'i.

"Warga Kabupaten Tanggamus yang terjangkir Covid-19 ada sekitar 30 orang. Ini harus jadi perhatian bahwa Covid-19 ini memang ada. Bahkan di Tanggamus sudah ada yang meninggal akibat Covid-19," katanya. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com