Tanggamus Tambah Tiga Positif Covid-19

Tanggal 22 Sep 2020 - Laporan - 545 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Kotaagung--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah. Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan kabupaten setempat Bambang Sutejo mengatakan, pada Selasa 22 September 2020 terjadi penambahan tiga kasus positif covid-19.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanggamus menjadi 32 orang. Menurut Bambang, tiga kasus positif covid-19 itu ditemukan dari hasil tracking (penelusuran) klaster gudang sembako di Pasar Kotaagung. 

"Hari ini tambah tiga lagi yang hasilnya (swab) baru keluar. Jadi total sekarang ada 32 kasus positif covid-19 di Tanggamus," kata Bambang, mewakili Kadiskes Taufik Hidayat. 

Selanjutnya ketiga orang positif covid-19 itu diidentifikasi sebagai pasien nomor 30, 31, dan 32. 

"Untuk pasien nomor 30 laki-laki berusia 34 tahun. Lalu pasien nomor 31 perempuan usia 30 tahun, dan pasien nomor 32 perempuan berusia 60 tahun. Semuanya warga Kotaagung," ungkapnya. 

Saat ini, pasein nomor 30, 31 menjalani isolasi di Puskesmas Siringbetik, Kecamatan Wonosobo. Lalu pasien nomor 32 diisolasi  di RSUD Batin Mangunang karena miliki penyakit bawaan.

Dia menerangkan, tiga kasus positif covid-19 itu,  adalah hasil tracking dari kumpulan pasien nomor 13 sampai 26. Dari mereka jumlah yang ditracing sebanyak 36 orang. Mereka turunan kedua dari pasien 06. 

"Untuk statusnya pasien nomor 27, 28 dan 31 adalah para istri. Sedangkan pasien nomor 30 adalah saudara, dan pasien 32 adalah orang tua salah satu pasien sebelumnya," terangnya.

Terkait, dari lima hasil rekatif  rapid tes massal di Pasar Kotaagung,  tersisa satu sample yang belum keluar hasil tes swabnya. Empat lainya: satu positif dan tiga negatif.

"Untuk yang dari kasus 05 di Talangpadang masih tetap juga lima belum keluar, empat sampel negatif,"ungkapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com