Berikut Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati Lamtim

Tanggal 24 Sep 2020 - Laporan - 1075 Views
Dawam Raharjo, Zaiful Bokhari, dan Yusran Amirullah. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sekampungudik--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur di tempat wisata Randu Mas, Kecamatan Sekampungudik, Kamis (24-9-2020).

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan pengambilan nomor urut dilakukan dua tahap tahap. Pertama, calon wakil bupati mengambil nomor untuk menentukan giliran pengambil nomor urut.

"Kemudian pengambilan nomor penetapan nomor urut pasangan calon dilakukan oleh calon bupati," kata Jarwo.

Jarwo menambahkan dalam pengundian nomor urut tersebut peserta yang hadir di ruang acara dibatasi. Yaitu, komisioner KPU dan petugas keamanan, forkopimda atau tamu undangan dan pasangan calon serta LO pasangan calon.

"Kami meminta maaf kepada para pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) yang hadir tidak bisa masuk ke tempat acara karena kita tetap harus menerapkan protkol kesehatan," kata Jarwo.

Hasil pengundian, pasangan Yusran Amirullah - Raden Benny Kisworo mendapat nomor urut (1). Pasangan ini diusung Partai Nasdem 8 kursi dan Partai Demokrat 6 Kursi total 14 kursi serta didukung Partai Berkarya.

Kemudian pasangan Zaiful Bokhari-Sudibyo mendapat nomor urut (2). Pasangan ini diusung Partai PDI Perjuangan 9 kursi, Gerindra 6 Kursi, PKS 5 Kursi total 20 kursi. Serta didukung oleh partai Hanura dan Partai Perindo.

Pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi mendapat nomor urut (3). Dawam-Azwar diusung PKB 8 Kursi dan Partai Golkar 7 kursi, PAN 1 Kursi. total 16 Kursi dam didukung oleh Partai Gelora. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com