Aparat Gabungan Operasi Yustisi di Blambanganumpu

Tanggal 09 Okt 2020 - Laporan - 500 Views
Aparat gabungan menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, di Pasar Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Aparat gabungan: TNI, Polri dan Pemkab Waykanan kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Operasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mencegah penularan covid-19 itu berlangsung di Pasar Kilometer 2, Blambanganumpu, Jumat (9-10-2020).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung mengatakan, Operasi yustisi merupakan tindak lajut Surat Edaran Bupati dan Peraturan Gubernur Lampung Nomor: 45 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman dari Penularan Covid-19.

"Dalam operasi ini kita mengimbau warga agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan covid-19," kata kapolres.

Masyarakat yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan dikenai sejumlah sanksi, seperti: membaca tek Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lain-lain.

"Sanksi ini kita berikan pada masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan. Kita juga membagikan masker gratis kepada warga," ungkapnya.

Dia mengimbau, seluruh elemen tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

"Pandemi belum berakhir. Memutus mata rantai penularan covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama. Mari kita semua selalu patuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi, kasus positif covid-19 di Kabupaten Wayakanan," imbaunya.

Turut serta dalam operasi tersebut: Dandim 0427 Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama dan Pjs Bupati Waykanan Mulyadi Irsan. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com