Waspada! Perampok Modus Bertamu Sasar Warga Lampura

Tanggal 22 Agu 2017 - Laporan - 1017 Views
Aparat melakukan olah TKP di rumah Sumaryo, Gang Sepakat Kelurahan Tanjungseneng, Kecamatan Kotabumi Selatan. Foto: Yansen

Harianmomentum--Modus perampokan dengan cara pura-pura bertamu terjadi di wilayah hukum Lampung Utara (Lampura). Yang menjadi korban perampokan, Sumaryo warga Gang Sepakat Kelurahan Tanjungseneng, Kecamatan Kotabumi Selatan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (22/8) sekitar pukul 10.30 saat itu kondisi rumah sepi, hanya ada Andika, anak Sumaryo.


Menurut Andika, saat itu dirinya sedang berada dalam kamar. Beberapa saat kemudian dia mendengar suara motor berhenti di depan rumahnya. Tak lama kemudian terdengar ketukan pintu seraya ucapan salam dari para pelaku. Namun Andika tetap tak menghiraukannya.


Tak lama ketika ia hendak keluar kamar diapun terperanjat kaget melihat ada empat orang telah berada di dalam rumah. Padahal   pintu rumah terkunci.


"Pas saya mau keluar kaget sudah ada empat orang dalam rumah. Mereka mencoba menghampiri saya tetapi dengan cepat saya kembali menutup pintu kamar. Bahkan ada ucapan dari salah seorang pelaku berupa  ancaman mau menembak saya," aku Andika.


Andika pun mengaku tak mengenal keempat pelaku itu. Yang dia lihat pelaku mengendarai dua unit motor besar tanpa bernomor polisi. "Kejadiannya berlangsung kurang lebih 15 menit. Habis itu mereka kabur ke arah Kotabumi,"  tutur remaja ini.


Pelaku berhasil membawa kabur emas seberat 6,3 gram, uang tunai yang belum diketahui jumlahnya serta tiga ekor burung kicau. Tampak beberapa aparat kepolisian melakukan olah TKP.  (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com