Gondol Rp11 Juta, Maling di Rawapitu Dibekuk

Tanggal 13 Okt 2020 - Laporan - 532 Views
Petugas Keapolisian ungkap kasus penangkapan pencuri di Kampung Mulyodadi./ist

MOMENTUM, Rawapitu--Pelaku pencurian atau maling yang berhasil mengondol uang tunai Rp11 juta akhirnya dibekuk petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Rawapitu.

Pelaku dibekuk saat bersembunyi di Kampung Duta Yosomulyo, Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang pada Senin 12 Oktober 2020 sekira pukul 16.00 WIB.

"Maling yang berhasil ditangkap tersebut berinisial MF (17), pengangguran yang juga warga Kampung Mulyodadi, Kecamatan Rawapaitu,"  ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro SIK, Selasa (13-10). 

MF telah melakukan aksinya pada Sabtu 26 September 2020, sekira pukul 23.00 wib di rumah korban Ponijan (82) yang tinggal satu kampung dengan pelaku di Kampung Mulyodadi.

"Pelaku MF masuk ke dalam rumah kakek dengan cara merusak dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu, lalu masuk ke dalam kamar dan mengambil uang tunai sebanyak Rp11 Juta yang disimpan di bawah kasur tempat tidur," jelas AKBP Andy Siswantoro.

Hasil interogasi yang dilakukan oleh petugas saat pelaku ditangkap, uang hasil kejahatannya tersebut telah digunakan oleh pelaku untuk membeli sepeda motor Honda GLM II, warna hitam, B 6048 XF dan satu unit handphone (HP) merk Vivo Y12.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Rawa Pitu dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com