Bawa Sabu, Warga Menggala Ditangkap Polisi

Tanggal 18 Okt 2020 - Laporan - 513 Views
Tersangka dan barang bukti hasil penangkapan petugas Polres Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala--Kedapatan membawa sabu-sabu, oknum warga Menggala ditangkap aparat gabungan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulangbawang.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro SIK mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu (14-10-2020), sekira pukul 23.30 wib, saat berada di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim), depan Pasar Putri Agung Menggala (Pasar Baru), Kecamatan Menggala.

"Pelaku yang ditangkap berinisial RA (21), merupakan warga Jalan Senayan, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang," ujar AKBP Andy.

Lanjut Kapolres, penangkapan terhadap pelaku ini berdasarkan informasi dari warga bahwa di pinggir Jalintim, depan Pasar Putri Agung Menggala (Pasar Baru), terdapat seorang laki-laki dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung berangkat menuju ke lokasi. Ternyata, memang benar terdapat seorang laki-laki seperti yang disebutkan oleh warga, kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap laki-laki tersebut.

"Hasilnya, ditemukan barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,18 gram, yang disimpan pelaku di kantong jaket sebelah kanan warna abu-abu merk Midlle Heigh," ungkap AKBP Andy.

Selain itu, petugas juga menyita BB berupa handphone (HP) merk Oppo warna biru tua dari pelaku.

Pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulangbawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(**)

Laporan: Abdul Rahman
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com