Warga Lamsel Minta Arinal Utamakan Perbaikan Jalan

Tanggal 24 Agu 2017 - Laporan - 838 Views
Ruas jalan penghubung Kecamatan Sidomulyo dan Waypanji, Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum--Peningkatan kualitas infrastruktur jalan menjadi salah satu harapan utama masyarakat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), khususnya di kawasan Kecamatan Sidomulyo dan Waypanji. 


Saat ini, kondisi ruas jalan provisi di kawasan tersebut rusak parah. Lubang-lubang besar menganga di badan jalan sepanjang kurang lebih 15 kilometer itu. 


Untuk melintas jalan tersebut pengemudi kendaraan (mobil), terlebih sepeda motor harus sangat hati-hati. Lengah sedikit, celaka didapat. 


"Kami sangat berharap, jika nanti Pak Arinal Djunaidi terpilih sebagai gubernur bisa mengutamakan perbaikan jalan. Sudah lama sekali jalan ini rusak, tapi belum ada langkah perbaikan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung," kata seorang warga setempat, Kamis (24/8). 


Menurut dia, penyiadaan infrastruktur yang layak menjadi kunci utama suksesnya pelaksanaan program pembangunan. 


"Percuma program lain bagus, kalau tidak didukung kualitas infrastruktur jalan yang baik. Bagaimana bisa masyarakat menjual hasil pertanian dengan lancar dan harga yang bagus, kalau akses transportasinya buruk," terangya di sela persiapan kunjungan Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 


Malam ini (Kamis 24/8) Bacagub Arinal Djunaidi dijadwalkan berkunjung untuk menyerap aspirasi warga setempat. 


Agenda tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan pagelaran wayang kulit khas Bali. Pertujukan yang akan dihelat di Lapangan Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji itu akan menampilkan Group Wayang Kulit Cenk Blong dengan Dalang Kondang I Wayan Nadaryana. 


Even Organizer Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) selaku penyelenggara pagelaran wayang kulit khas Bali itu menyiapkan doorprize undian kupon berhadiah: Dua sepeda motor, tiga sepeda gunung dan lima HP android. 


Selain itu, ada juga hadiah uang tunai: Masing-masing Rp500 ribu untuk sepuluh pemenang dan masing-masing Rp1 juta untuk lima pemenang. 


Sebelumnya, agenda yang sama juga digelar di Lapangan Merdeka, Kampung Ruktiharjo, Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu malam (23/8). (red)
 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com