Operasi Zebra Polres Waykanan, Protokol Kesehatan Jadi Perhatian

Tanggal 27 Okt 2020 - Laporan - 761 Views
Aparat Polres Waykanan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dan penerapan protokol kesehatan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Operasi Zebra Krakatau yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Waykanan, sejak 26 Oktober hingga 8 November mendatang, tidak hanya fokus pada penertiban aturan lalu lintas. Penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian dalam operasi tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Waykanan Ipda.Untung Pribadi mengatakan, ada delapan prioritas penerapan aturan lalu lintas yang mejadi fokus dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini.  

Delapan fokus penerapan aturan lalu lintas itu: pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, melawan arus, kendaraan over dimensi, dan kendaraan yang memakai knalpot racing atau blong. Kemudian, kendaraan kelebihan muatan, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, sepeda motor bonceng tiga, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

"Selain delapan fokus itu, dalam operasi kali ini, kita juga tetap melakukan pengawasan dan imbauan pada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti: menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, untuk mencegah penularan covid-19," kata Ipda.Untung Pribadi mewakili Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung, Selasa (27-10-2020).

Penindakan terhadap pelanggaran berbagai aturan lalu lintas tersebut dilakukan secara langsung atau hunting system. 

"Operasi Zebra ini juga tidak hanya dilakukan fokus di satu lokasi. Beberapa anggota juga melakukan patroli. Jika ditemukan ada pengendara yang melakukan pelanggaran, langsung dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku," terangnya.

Bukan hanya penegakan penerapan aturan lalu lintas dan protokol kesehatan, operasi zebra juga bertujuan menjaga suasana kemanaan dan ketertiban masyarakat agar semakin kondusif. 

"Kita juga lakukan patroli untuk menjaga kamtibmas mencegah kemungkinan terjadinya tidak kriminal seperti, pencurian sepada motor dan pencurian dengan kekerasan," ungkapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Muniza

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com