Satgas Lamtim Lakukan Rapid Test Covid-19 di Pasar Sekampung

Tanggal 04 Nov 2020 - Laporan - 624 Views

MOMENTUM, Sekampung--Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan rapid test di Pasar Sekampung Kecamatan Sekampung, Rabu (04/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lamtim Fredy SM, juga dilakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 dan pembagian masker.

Menurut Fredy, rapid test dilakukan di pasar karena menjadi tempat bertemunya banyak anggota masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, pusat-pusat keramaian perlu diwaspadai terhadap kemungkinan terjadinya penularan virus Corona. 

"Rapid test di Pasar Sekampung bertujuan mencegah terjadinya penularan virus Corona. Jika ada warga yang hasil pemeriksaannya positif, bisa segera ditangani," katanya.

Fredy juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta adaptasi kebiasaan baru. "Perlu saya tekankan kepada semuanya, sekarang harus terbiasa dengan kebiasaan hidup yang baru dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Upaya lain untuk mencegah penyebaran virus Corona, kata Fredy,  setiap dilakukan razia masker untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "Jika tidak menggunakan masker, diberikan sanksi moral serta diberikan masker," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Kasdim 0429/Lampung Timur Mayor Kav Joko Subroto, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Ariana Juliastuty, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji serta Camat Sekampung, M. Edy Susilo. (*)

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com