Total Positif covid-19 di Lamtim 68 Orang

Tanggal 06 Nov 2020 - Laporan - 539 Views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamtim dr.Nanang Salman Saleh

MOMENTUM, Sukadana--Hingga Jumat (6-11-2020) total kasus positiv covid-19 di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menncapai 68 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamtim dr.Nanang Salman Saleh mengatakan, dari total kasus positif covid-19 itu, 29 sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

"Ada 38 pasien positif covid-19 yang saat ini sedang menjalani perawatan, di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah," kata dr.Nanang Salman pada Harianmomentum.com.

Dia mengimbau, masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Penerapan protokol kesehatan oleh seluruh elemen masyarakat manjadi cara paling efektif, memutus mata rantai penularan covid-19. Karena itu, selalu terapkan protokol kesehatan agar tidak ada lagi kasus covid-19 di Kabupaten Lampung Timur," imbaunya.

Terpisah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana dr.Wayan Widyana mengatakan, saat ini ada delapan pasien positif yang sedang dirawat di ruang isolasi.

"Kalau seluruh pasein ada 16 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sukadana, tapi yang berstatus positif hanya delapan orang. Delapan lainya berstatus suspect," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com