Positif Covid-19 di Waykanan Bertambah Enam

Tanggal 10 Nov 2020 - Laporan - 679 Views
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kasus positif covid-19 di Kabupaten Waykanan kembali bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto mengatakan, terjadi penambahan enam kasus posotif covid-19 pada Selasa 10 November 2020,. 

Enam tambahan kasus positi covid-19 itu tercatat dengan nomor kode: P28 inisial SM perempuan usi 24 tahun warga Tanjungraja Giham, P29 inisial AR perempuan usia 11 tahun warga Tanjungraja Giham.

"P28 dan P29 merupakan orang kontak erat dengan pasien postif P27. Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan di ruang isolasi salah satu rumah sakit pemerintah," kata Anang.

Kasus positif covid-19 berikutnya, juga seorang perempuan usia 32 warga Blambanganumpu yang tercatat dengn nomor kode P30. "P30 punya riwayat pernah melakukan perjalanan dari Jakarta pada tanggal 2 November lalu. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah," ungkapnya.

Selanjutnya: P31 perempuan usia 27 tahun warga Kecamatan Waytuba. P31 punya riwayat perjalanan dari Kota Bandarlampung pada tanggal 26 Oktober dan Kabupaten Lampung Barat pada tanggal 2 November. Saat ini P31 menjalani isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya, P32 perempuan usia 40 warga Kecamatan Baradatu. P31 satu pernah punya riwayat kontak dengan orang dari luar daerah: Garut Jawa Barat, Muaraenim dan Baturaja Sumatera Selatan, saat menghadiri pesta kerbatnya pada tanggal 28 Oktober. Terakhir, P33 perempuan usia 23 tahun warga Kecamatan Gununglabuhan.

"Kasus positif covid-19 di Kabupaten Waykanan masih terus terjadi. Karena itu, kami mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com