PKK Waykanan Siap Dukung Program Pusat

Tanggal 11 Nov 2020 - Laporan - 542 Views
Pengurus TP PKK Kabupaten Wayakanan menghadiri pelantikan pengurus TP PKK Pusat secara virtual

MOMENTUM, Blambanganumpu--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Waykanan siap mendukung program kerja TP PKK pusat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Waykanan Hellen Veranica Mulyadi usai menghadiri pelantikan Pengurus TP-PKK Pusat secara virtual, Rabu (11-11-2020).

Kepengurusan TP PKK Pusat itu dilantik langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selalu Ketua Tim Pembinan TP PKK Pusat.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, PKK merupakan organisasi kewanitaan yang menjadi mitra pemerintah dalam mendukung program pembangunan, khsusunya bidang pemberdayaan masyarakat.

Karena itu, lanjut dia, pemerintah akan senantiasa mendukung program kerja TP PKK, di tingkat pusat mau pun daerah.

"Tujuan utama TP PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan lahir dan batin,” kata Tito.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut dia, diperlukanan komitmen seluruh kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban.

Mendagri juga mengapresiasi peran PKK dalam membantu pemerintah dalam mencegah penularan covid-19, termasuk mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan.  

"PKK telah banyak membantu pemerintah untuk mencegah dan mengatasi dampak covid-19, melalui sosial penerapan protokol kesehatan dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak pandemi," ungkapnya.

Dia berharap, kinerja kepengurusan TP PKK akan semakin efektif. Bukan hanya di tingkat pusat, tapi juga di seluruh daerah, (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com