Kadis Kesehatan Ingatkan Tenaga Medis yang Ikut Tangan Covid-19

Tanggal 12 Nov 2020 - Laporan - 513 Views
Peringatan HKN ke 56 di kantor Dinkes Pesawaran. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 harus selalu mengedepankan standar operasional prosedur (SOP).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesawaran Harun Tri Joko pada peringatan 56 Tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) di kantor dinas setempat, Kamis (12-11-2020).

"Selama pandemi berlangsung, peringatan HKN akan berbeda dari tahun sebelumnya. Tapi yang pasti, saya mengimbau kepada tenaga kesehatan untuk selalu menerapkan protap. Ini bertujuan agar tenaga kesehatan tidak terdampak Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya, kata dia, ada sejumlah tenaga medis di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19. "Tadinya memang ada kalau tidak salah, sekitar 14 tenaga medis yang suspek Covid-19. Tapi sekarang, Alhamdulillah semua sudah sembuh. Saya berharap jangan ada lagi tenaga medis yang terpapar Covid-19," katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, pada peringatan HKN ke-56, ada kegiatan yang sifatnya memberikan semangat kepada para tenaga medis.

"Rangkaian kegiatannya tadi pada pukul 12.00 WIB kita melakukan tepuk tangan serentak di seluruh Indonesia, untuk memberikan semangat bagi para tenaga medis yang berjuang dan berjibaku dalam penanganan Covid-19, selain itu mengkampanyekan penggunaan masker, handsanitizer dan menjaga jarak, kepada masyarakat baik itu dilingkungan perkantoran maupun fasilitas umum lainnya," lanjutnya.

Harun juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitasnya.

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com