Meninggal, Pasien Covid Pringsewu Dimakamkan di TPU Gemah Ripah

Tanggal 13 Nov 2020 - Laporan - 970 Views
Pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) P.39 berinisial H (57) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gemah Ripah Kabupaten Pringsewu, Jumat (13-11-2020).

Warga Pekon/Desa Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu itu meniggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Pesawaran.

Pasien yang juga aparatur sipil negara (ASN) di salah satu dinas Pemkab Tanggamus itu dimakamkan dengan penerapan protokol Covid-19 dan menggenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Bahkan, terlihat anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pagelaran dan Polres Pringsewu melakukan pengamanan pada prosesi pemakaman.

Pemakaman jenazah pasien Covid-19 turut dihadiri Bupati Pringsewu H Sujadi, Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, Kapolsek pagelaran AKP Safry Lubis, Kepala BPBD Edy Sumber Pamungkas, Camat pagelaran Bahrudin, KUPT Puskesmas Pagelaran dan Kepala Pekon Gemah Ripah.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan, di wilayah Kecamatan Pagelaran ada seorang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan nomor P.39 meninggal dunia. 

"Hari ini juga dilakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. Kami juga menyiagakan personel guna pengamanan dan memantau pemakaman,” jelas AKP Martono.

Menurut dia, pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan termasuk penolakan warga. Namun dari pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan penolakan oleh warga setempat.

Sebelum dilaksanakan pemakaman, terlebih dulu pihak terkait melakukan mediasi dan koordinasi dengan pemerintah desa setempat juga warga masyarakat. "Hasilnya tidak ada penolakan dari warga  setempat,” ungkapnya.

Kabag Ops menambahkan, karena yang meninggal dunia itu merupakan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com