Positif Covid-19 di Metro Tembus 103 Orang

Tanggal 16 Nov 2020 - Laporan - 752 Views
Walikota Metro Achmad Pairin

MOMENTUM,  Metro--Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Metro menembus angka 103 orang. Dari jumlah tersebut, 24 pasien merupakan tenaga kesehatan (Nakes) kota setempat.

Walikota Metro Achmad Pairin menyesalkan penambahan jumlah kasus postifi covid-19 itu. "Sekarang ini kasusnya ada 103  positif, sebagian merupakan tenaga kesehatan. Untuk nakes, saya berharap jangan sampai ada yang tertular covid-19 lagi," kata Pairin pada Harianmomentum.com Senin (16-11-2020).

Karena itu, dia meminta seluruh elemen masyarakat, terutama para nakes untuk meningkatkan penerapan  disiplin protokol. Termasuk dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk penanganan pasien, kita harus hati-hati. Kita harus tetap gunakan prosedur kesehatan. Kita juga tidak bisa menutup kemungkinan kiranya pasien yang datang bukan karena terpapar covid-19. Sekarang ini lebih berhati-hati dalam penanganannya," imbaunya.

"Kita semua harus terus menerapkan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta rutin berolahraga untuk memutus mata rantai penularan covid-19," ajaknya.(**)

Lporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com