KPU Pesawaran Terima APD Pilkada

Tanggal 17 Nov 2020 - Laporan - 619 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, menerima ribuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa handsanitizer.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, sampai saat ini sudah ada empat item logistik pilkada yang telah diterima, antara lain alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan dibagikan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada setiap Tempat Pemungutan Suarat (TPS).

"Pendistribusian awal itu tinta, kemudian yang kedua bilik suara dan ketiga APD. Kemudian yang terakhir ini segel untuk kotak suara," kata Yatin pada Harianmomentum.com, Selasa (17-11-2020).

Dia mengatakan, untuk APD yang diterima baru sebatas hand sanitizer, meskipun dalam rinciannya terdapat faceshield (pelindung wajah) dan masker. Dia juga tidak menyebut jumlah pasti hand sanitizer yang telah diterima.

"Jadi tidak semua APD yang didistribusikan ke kami ini untuk KPPS, seperti masker kan diberi tidak banyak. Jadi kita mensiasiatinya untuk para pemilih yang datang ke TPS tidak menggunakan masker, akan kita berikan," terangnya. 

Pendisitribusian APD kepada KPPS itu, menurut dia, akan dilakukan saat pelantikan KPPSpada 23 November mendatang. "Sekarangkan KPPS belum kita lantik, pelantikan itu jadwalnya pada tanggal 23 November," jelasnya. (**) 

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Minimalisir Kecelakaan di JTTS, HK Lakukan Op ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demi meminimalisir tingkat kecelakaan ak ...


Bendahara Barikade Gus Dur Melepas Masa Lajan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) B ...


KPU Pesawaran Terima APD Pilkada ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pes ...


Puluhan Rumah di Jalan Antasari Kebanjiran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan rumah di Jalan Pangeran Antasari ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com