Tulangbawang Orange, Masyarakat Diminta Tak Remehkan Pandemi Covid-19

Tanggal 18 Nov 2020 - Laporan - 845 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Menggala--Kabupaten Tulangbawang (Tuba) masuk zona orange pandemi Covid-19. Masyarakat diminta waspada dan tidak meremehkan virus Corona yang kini mewabah.

Mengutip data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, 

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuba, Nurwansyah--mewakili kepala BPBD-nya, Kanedi, menyebut kasus Covid-19 di Tuba berjumlah 26 kasus. 

"Saat ini di Kabupaten Tuba ada 26 kasus Covid-19. Sebagian besar atau 24 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan satu meninggal dunia," katanya, Rabu (18-11-2020).

Nurwansyah mengingatkan masyarakat untuk waspada dan tidak meremehkan virus Covid-19. Selain masih terus mewabah, virus ini juga belum ditemukan vaksinnya.

Baca Juga: Marinir Pulang BKO, Pesawaran Zona Merah Covid-19

"Jangan sampai lengah dengan penyebaran virus Corona. Masyarakat harus ikut bergotong-royong mencegah penyebaran Covid-19. Menjaga pola hidup sehat, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan jangan lupa untuk menjaga jarak satu sama lain," ungkapnya.

Satgas Panangan Covid-19 Tuba, kata dia, memperpanjang patroli terpadu peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid 19.

Patroli kembali dilakukan terhitung sejak 28 Oktober sampai dengan 21 Desember 2020. Patroli dilakukan di 15 kecamatan di seluruh wilayah Tuba. Sasarannya, tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum yang dinilai rawan penularan Covid-19.

"Fokus kami mengawasi area perkantoran, fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian. Termasuk hotel, pasar, tempat ibadah, tempat usaha. Pengawasan rutin dilakukan hingga 21 Desember mendatang," jelasnya.

Patroli penegakan protokol kesehatan juga terus dilakukan. Dengan memberikan sanksi sosial terhadap orang yang melanggar. Sementara sanksi bagi pelaku usaha yang melanggar, bisa sampai pada pencabutan izin usaha atau ditutup. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com