Personel Marinir Positif Covid-19, Ini Kata Danbrigif 4 Marinir/BS

Tanggal 18 Nov 2020 - Laporan - 867 Views
Personel Brigif 4 Marinir/BS menjalani isolasi mandari sebagai proses penyembuhan dari covid-19. Foto: Brigif 4 Marinir/BS

MOMENTUM, Padangcermin--Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/Berdiri Sendiri (BS) terus melakukan berbagai upaya untuk memutus penularan Covid-19 di lingkungan kesatuan tersebut.

Selain isolasi mandiri bagi anggota marinir yang positif covid19, penerapan protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat dalam setiap kegiatan di lingkup Markas Brigif 4 Marinir/BS, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel (mar) Nawawi membenarkan, puluhan personel marinir setempat terkonfermasi posotif covid-19. Para personel marinir itu, dinyatakan positif covid-19 setelah melaksanakan tugas  Bantuan Kendali Operasi (BKO) pada unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Pada tanggal 5 Nopember 2020, kita lakukan rapid tes terhadap 600 personel yang kembali pasca membantu pengamanan unjuk rasa di Jakarta," kata Danbrigif 4 Mariniri/BS pada Harianmomentum.com, Rabu (18-11-2020).

Dia melanjutkan, setelah dilakukan tiga kali rapid tes, didapati 64 personel yang reaktif dan langsung dilakukan isolasi mandiri.

Meski demikian, Nawawi memastikan saat ini kondisi sejumlah personel marinir yang posotif covid-19, sudah berangsur membaik.

"Kami juga selalu memberikan suplemen berupa vitamin dan obat herbal ekstrak sirsak dan manggis serta asupan gizi yang cukup," ungkapnya.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 Provinsi Lampung, guna dilakukan pengecekan kesehatan.

"Rencananya besok (Kamis 19 November 2020) kami akan koordinasi dengan satgas provinsi untuk uji swab. Tujuanya memastikan personel, sudah bebas covid-19, karena sudah melakukan isolasi mandiri selama dua minggu," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com