Lambar Siapkan Satu Nakes di Tiap Pekon

Tanggal 25 Nov 2020 - Laporan - 582 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama jajaran pemkab setempat memperingati HKN ke 56

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terkait hal tersebut, pemkab setempat menargetkan dapat menempatkan satu tenaga kesehatan (nakes) di tiap pekon/desa.

"Dalam waktu dekat kita siapkan peraturan terkait penempatan tenaga kesehatan di tiap pekon, agar efektifitas pemerataan kualitas pelayanan masyarakat dapat semakin meningkat," kata Bupati Lambar Parosil Mabsus saat acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di lapangan pemkab setempat," Rabu (25-11-2020).

Menurut dia, penempatan satu tenaga kesehatan di tiap pekon itu bagian dari upaya mengefektikan program Ambulans Hebat yang telah berjalan.

Dia melanjutkan, mekanisme program penempatan satu nakes di tiap pekon itu merupakan kebijakan pemkab. Kebijakan tersebut diatur dengan mekanisme dan regulasi tertentu.

"Setiap perawat harus melewati ferivikasi penilaian kreteria dalam pelayanan kesehatan. Jadi bukan karena dia perawat bisa ditempatkan. Kita akan melakukan ferivikasilebih dalam," terangnya.

Selain jajaran pemkab, acara peringatan HKN ke 56 tingkat Kabupaten Lambar diikuti 131 peratin (kepala desa) se-kabupaten setempat. Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com