Gubernur DKI Nyatakan Diri Positif Covid-19

Tanggal 01 Des 2020 - Laporan - 711 Views
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya positif Covid-19. 

Melalui saluran media sosial resminya, Selasa (1-12-2020), Anies mengatakan pada Selasa dini hari dia positif Covid-19 berdasar swab test PCR yang dilakukan sehari sebelumnya.

Kendati demikian, Gubernur DKI itu menyatakan saat ini dalam kondisi baik dan tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.

Gubernur Anies menyatakan akan tetap bekerja dan memimpin rapat-rapat secara virtual dari rumah dinasnya di kawawan Menteng, Jakarta Pusat. Sementara Balai Kota tetap melayani masyarakat dengan penerapan ketat protokol kesehatan.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11), Gubernur DKI itu juga telah melakukan swab test PCR rutin. Saat itu hasilnya negatif. Pada Ahad (29/11), usai Wagub Riza dinyatakan positif COVID-19, Gubernur Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Anies mengatakan beberapa hari sebelumnya cukup intens bertemu dengan Wakil Gubernur Riza untuk rapat berdua. 

Selanjutnya, Anies meminta masyarakat yang berkontak langsung dengannya dalam beberapa hari terakhir agar segera melakukan langkah yang diperlukan. Seperti isolasi mandiri atau swab.

Gubernur meminta seluruh masyarakat untuk mendoakan agar cepat pulih dan kembali bekerja penuh di balai kota."Saya sampaikan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita berdisiplin menggunakan masker. Mari kita berdisiplin mencuci tangan. Sama-sama menjaga jarak. Ini harus sama-sama menjaga resiko untuk  resiko menularnya Covid-19," kata Anies.(*)

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com