Wujudkan Pilkada Aman dari Covid-19, Ini Pesan Kapolres Waykanan

Tanggal 01 Des 2020 - Laporan - 672 Views
Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung memberikan arahan kepada personel polres setempat tekait pengamanan pilkada dan penerapan protokol kesehatan. Foto: Humas Polres

MOMENTUM, Blambanganumpu--Netralitas dalam pelaksanaan pilkada menjadi keharusan bagi seluruh anggota Polri. Selain itu, personel Polri juga dituntut menjadi penegak sekaligus contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mewujudkan pilkada damai dan aman dari penularan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Waykanan AKBP.Binsar Manurung saat memimpin apel di halaman markas polres setempat, Selasa (1-12-2020).

"Sebagai anggota Polri kita harus selalu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Terutama dalam pengamanan pilkada. Jaga selalu netralitas dan tegakan disiplin protokol kesehatan," kata kapolres.

Dia juga meminta seluruh personel kepolisian yang untuk tidak ragu menerapkan aturan terkait pengamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada. 

"Jika terjadi kerumunan di TPS, personel harus melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku untuk  mencegah klaster baru penyebaran kasus covid-19," pintanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama penyelenggara dan peserta pilkada untuk senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan: memakai masker, menjag jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Memutus mata rantai penularan covid-19 harus dilakukan secara bersama oleh seluruh elemen masyarakat. Selalu kedepankan penerapan protokol kesehatan," tegasnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com