Disiplin Protokol Kesehatan, Personel TNI Harus Jadi Contoh

Tanggal 04 Des 2020 - Laporan - 712 Views
Personel Kodim 0427/Waykanan menyimak arahan Danrem 043/Gatam terkait peran dalam pengamanan pilakda dan pencegahan penularan covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Peran TNI sebagai alat pertahanan negara, bukan hanya sebatas menangkal ancaman militer dari luar dan dalam negeri yang ingin merongrong kedaulatan negara.

Lebih dari itu, jajaran TNI punya kewajiban mendukung pelaksanaan program pembangunan dan berbagai kebijakan pemerintah. Termasuk dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono saat kunjungan kerja ke Markas Kodim 0427/Waykanan, Jumat (4-12-2020).

"Prajurit TNI harus punya loyalitas terhadap negara, termasuk komitmen  mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan dan penanganan dampak covid-19," kata Danrem.

Karena itu, dia meminta, seluruh jajaran TNI di lingkup Kodim 0427/Waykanan komimten mendukung  tugas penegakan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penularan covid-19.

"Prajurit TNI harus menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Waykanan," tegasnya.   

Terkait pilakda, Danrem kembali mengingatkan seluruh jajaran TNI Kodim 0427/Waykanan untuk menjaga netralitas.

"Seluruh prajurit TNI harus tetap netral dalam pilakda. Peran TNI hanya membantu aparat kepolisian dalam pengamanan untuk mewujudkan pilkada damai dan aman dari penularan covid-19," terangnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar  

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com