Pandemi Covid-19 Jangan Jadi Penghalang untuk Datang ke KPU

Tanggal 07 Des 2020 - Laporan - 541 Views
Pemberangkatan pendistribusian logistik pilkada di Waykanan. Foto. Vit

MOMENTUM, Waykanan--Dua hari lagi berlangsung pencoblosan pilkada serentak pada Rabu, 9 Desember 2020. Masyarakat diimbau data ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya.

"Menggunakan hak pilih merupakan wujud tanggung jawab masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi," ujar Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Waykanan, Saipul pada pendistribusian logistik pilkada di halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykana,  Senin (7-12-2020).

Menurut dia, pilkada tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona. 

"Saya meminta masyarakat tetap bersemangat menggunakan hak pilihnya. Pandemi corona-19 jangan jadikan penghalang untuk mendatangi TPS," katanya. 

Keberhasilan pilkada, kaa Saiupl, bergantung pada partisipasi masyarakat. Pemilu yang baik dan tanpa golput akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkompeten. "Jangan golput. Marilah gunakan hak suara di TPS-TPS," katanya.

Selanjutnya, dikatakan, tahapan demi tahapan pilkada telah dilaksanakan. Hari berlangsung pendistribusian logistik pilkada. Pemungutan suara tinggal dua hari lagi. 

Saipul meminta aparat keamanan, polisi dan tentara, agar melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik. Sehingga proses pilkada bisa berjalan lancar. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Didampingi Rumah Gibran, Fauzi Kembalikan Ber ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi mendapa ...


Jadi Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah, Peng ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PW ...


Sufmi Dasco Beberkan Tiga Kandidat Cawagub Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ah ...


Samsul Hadi Kembalikan Berkas Formulir Pendaf ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Samsul Hadi mengembalikan berkas formulir ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com