Antisipasi Covid-19, Wagub Minta Masyarakat Diam di Rumah Selama Libur Akhir Tahun

Tanggal 14 Des 2020 - Laporan - 546 Views
Wakil Gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Chusnunia mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah masing-masing selama libur akhir tahun.

Nunik -sapaan Chusnunia- mengatakan, hal itu dilakukan untuk menekan peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Lampung. 

"Libur akhir tahun kali ini berbeda, sebab di tengah pandemi dan masih sangat berbahaya. Sehingga kita imbau kepada warga untuk di rumah saja, kalau tidak ada kepentingan," kata Nunik, Senin (14-12-2020).

Menurut dia, biasanya setiap libur akhir tahun selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Sehingga berpotensi terjadinya penyebaran covid-19.

Karena itu, masyarakat juga diminta untuk tidak melaksanakan aktifitas-aktifitas yang berpotensi menjadi klaster (kelompok) penyebaran covid-19.

"Biasanya di akhir tahun kita merayakan pergantian tahun dan untuk saat ini itu sangat berisiko jangan sampai kita tergoda hingga melanggar protokol kesehatan," terangnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung juga akan berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

Bahkan, beberapa pemerintah kabupaten/kota sudah mengeluarkan surat edaran untuk menunda perayaan akhir tahun mendatang.

"Ada kabupaten/kota yang mengeluarkan surat edaran mengenai penundaan perayaan akhir tahun. Ini dapat menjadi salah satu cara mencegah persebaran, dan kita akan selalu lakukan antisipasi," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com