PWI Pesawaran Kirim Lima Anggotanya Pelatihan Peningkatan Kapasitas Wartawan

Tanggal 18 Des 2020 - Laporan - 692 Views
Workshop PWI Provinsi Lampung, di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mengirimkan lima anggotanya mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas wartawan di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Bandarlampung, Jumat (18-12-2020).

Kelima delegasi tersebut dari berbagai media berbeda yang ada di Pesawaran. Mereka, Ismail dari media Handal, Ramadiansyah wartawan Rmoll Lampung, Rendi Wartawan Lampung News, Reza wartawan Kupas Tuntas, serta Rifat wartawan Harian Momentum.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Erdanizar menyebut pengiriman delegasi itu untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik para wartawan anggota PWI Pesawaran.

"Gelaran seperti ini memang rutin kita ikuti, dengan mengirimkan delegasi untuk menambah wawasan serta pengetahuan. Setelah kembali ke kabupaten dapat menularkan pengetahuan itu kepada wartawan lain," kata Erdanizar, Jumat (18-12-2020).

Erdanizar berharap, organisasi wartawan tersebut dapat terus meregenerasi anggota serta terus meninkatkan keahlian menulis dan berkarya dalam bidang jurnalistik.

"Hal ini juga berguna untuk mengurangi kesalahan wartawan saat meliput dan menyajikan berita, apalagi di daerah memang sangat membutuhkan pemahaman yang baik tentang pedoman jurnalistik," tambahnya.

Gelaran yang diikuti sekitar seratus wartawan utusan dari PWI kabupaten/kota se-kampung itu, berlangsung sehari. Dengan pemateri sejumlah wartawan senior di Lampung, serta Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

Pelatihan yang diselenggarakan PWI Provinsi Lampung, itu ibuka oleh Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian.
Laporan: Rifat Arif
Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com