Hari Ibu, PKK Lamteng Rapid Test Gratis 100 Perempuan

Tanggal 18 Des 2020 - Laporan - 516 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

MOMENTUM, Seputihagung--Memperingati Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melakukan rapid test gratis khusus kepada 100 perempuan di Kecamatan Seputihagung, (18-12-2020).

Ketua TP PKK Lamteng, Elya Lusiana mengatakan kegiatan tersebut merupakan penghargaan dan perhatian terhadap perempuan, khususnya para ibu mempunyai peran sangat penting dalam kehidupan keluarga.

Ditambahkan Ellya, dengan rapid test diharapkan para ibu bisa terdeteksi kondisi kesehatannya, sehingga dapat diantisipasi terhadap kemungkinan terjangkit virus Corona atau Covis-19.



"Ibu-ibu harus sehat karena perannya sangat penting dalam keluarga. Ibu yang sehat akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat dan mencetak generasi yang baik untuk kemajuan bangsa," katanya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada kesempatan tersebut mengimbau para ibu dapat terus menyosialisasikan protokol kesehatan mulai dari keluarganya.

Loekman setuju dilakukan rapid test mengingat seorang ibu mempunyai peranan penting. Seorang ibu selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya. Karena itu, Pemkab Lamteng sangat mendukung kegiatan ini terutama agar terhadap kemungkinan ada gangguan kesehatan dapat terdeteksi sedini mungkin.

Dijelaskan Loekman, melalui bantuan seorang ibu, garda terdepan bagi keluarga, diharapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 berupa penerapan 3 m dapat terlaksana dengan baik.

"Semua harus waspada terlebih pandemi covid 19 ini belum usai. Cara memeranginya, dengan menerapkan 3 M memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (*)
Laporan: Ikal
Editor: M Furqon. 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com