Satgas covid-19 Kecamatan Banjit Gencar Operasi Yustisi

Tanggal 27 Des 2020 - Laporan - 571 Views
Babinsa Kampung Rantaujaya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, memberkan masker dan mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan

MOMENTUM, Banjit--Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan kian gencar melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan.

Kali ini operasi di gelar pada sejumlah lokasi pelayanan publik: kantor pos, pasar dan jalan utama Kampung Rantaujaya,kecamatan setempat.

"Melalui operasi ini, kita berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata Babinsa Kampung Rantaujaya  Sertu TNI.Syamsul Ahmad, Minggu  (27-12-2020).

Menurut dia, masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker diberi pemahaman tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. "Kita beri pemahaman dan kita berikan masker, agar warga sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Dia juga mengajak, seluruh aparat terkait, tokoh pemuda, tokoh agama agar bisa menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.

"Semua harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.

"Mencegah penularan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat. Mari selalu pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun diair mengalir," imbaunya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan perayaan tahun baru yang bisa memicu kerumunan.

"Jangan menyelenggarakan kegiatan yang bisa memicu kerumunan. Karena itu, bisa menjadi faktor penyebab penularan covid-19. Ayo kita lawan covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," ajaknya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com