Rayakan Hari Jadi ke-40, Satpam PTPN VII Gelar Upacara dan Potong Tumpeng Bersama

Tanggal 30 Des 2020 - Laporan - 641 Views
Kepala Sub Bagian Umum dan Keamanan PTPN VII, Sopyan Machmud menyerahkan potongan tumpeng kepada Satpam termuda Romji./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pagi ini Rabu (30-12-2020), puluhan satuan pegamanan (Satpam) PTPN VII melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-40.

Bertempat di halaman Pos Satpam Perumahan Kantor Direksi PTPN VII, para satpam tersebut berbaris dengan gagah mengenakan seragam baru berwarna coklat.

Peringatan HUT ke 40 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keamanan PTPN VII, Sopyan Machmud diserahkan kepada Satpam termuda Romji.

"Satpam memiliki peran yang vital terhadap menjaga keamanan lingkungan, maka dari itu profesionalisme harus tetap dijaga,” kata Sopyan mengawali sambutan.

Ia menegaskan, diusia ke 40 ini diharapkan setiap anggota Satpam meningkatkan disiplin kerja, wawasan dan pelayanan yang terbaik, serta menjunjung tinggi sabagai anggota Satpam sesuai dengan kode Etik Satpam dalam mengemban tugas pamswakarsa.


“Sesuai dengan motto peringatan HUT ke 40 satpam, Jujur, Disiplin dan Profesional, ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas Satpam. Satpam harus mampu menjalin kerjasama dengan tiga pilar yang ada, yakni TNI, Polri, dan masyarakat," ujarnya.

Sementara, Papam Kumbang selaku pembina upacara mengingatkan agar satpam di lingkungan PTPN VII menjunjung tinggi motto yang ada. Setiap insan satpam PTPN VII wajib memberikan keterangan yang jujur. Disiplin diri dalam waktu dan bekerja, serta professional mengikuti peraturan-peraturan yang ada.

“Apalagi saat ini seragam yang dikenakan sudah berbeda. Pakaian yang dikenakan sama dengan pakaian polisi. Jadi wajib untuk lebih professional,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para satpam agar tidak menyalahgunakan pakaian yang digunakan. Jangan sampai pakaian yang menyerupai seragam polisi ini untuk menakut nakuti masyarakat, apalagi sampai mengaku-ngaku sebagai anggota polisi. (**)

Editor: Nurjanah/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com