Warga Menggala Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Tanggal 05 Jan 2021 - Laporan - 621 Views
Fatoni.

MOMENTUM, Menggala--Seorang pasien positif Covid-19 berinisial IMR, 49 tahun, warga Kampung Kagungandalem, Bujungtenuk Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, meninggal dunia.

Pasien nomor 74 itu menghebuskan nafas terakhir setelah satu malam menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, Fatoni menginformasikan kabar duka tersebut dan manjelaskan kronologi pasien masuk RSUD menggala.

“Pada hari Senin datang ke Rumah Sakit Umum Menggala dengan keluhan sesak napas, badannya lemas dan batuk-batuk. Lalu dilakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Fatoni.

Setelah menjalani perawatan, kata dia, pasien dengan no 74 itu meninggal dunia pada Selasa 5 Januari 2021 sekitar pukul 01:30 WIB. Jenazah IMR dimakamkan secara protokol kesehatan covid-19 di pemakaman umum Kampung Kagungandalem, Bujungtenuk.

Informasi yang disampaikan melalui unggahan video tersebut, Fatoni mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir (3 M) serta hindari kerumunan. Masyarakat diharapkan tenang dan jangan panik. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com