Sosialisasi DIPA, Kapolres Ingatkan Efektifitas Penggunaan Anggaran

Tanggal 06 Jan 2021 - Laporan - 472 Views
Suasana Sosialisasi DIPA RKA- K/L dan Rendisgar Polres Waykanan 2021./vita

MOMENTUM, Waykanan--Kapolres Waykanan mengingatkan jajarannya menggunakan anggaran negara secara efektif dan efisien demi memaksimalkan tugas menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Binsar Manurung saat Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja Anggaran Kementrian dan Lembaga (RKA- K/L) dan Rendisgar Polres Waykanan 2021 di Aula Adhi Pradana, Rabu (6-1-2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Wakapolres Waykanan Kompol Evinater Siallagan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Paur Mintu, dan jajarannya.

Kapolres menegaskan agar setiap bagian, fungsi maupun polsek jajaran Polres Waykanan dapat menggunakan anggaran yang diberikan negara dengan sebaik mungkin, serta dipertanggung jawabkan dengan benar.

Oleh karena itu, gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas. Baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi. "Jangan pernah lupa untuk membuat laporan pertanggung jawaban terkait anggaran yang digunakan,” ungkap Kapolres.

AKBP Binsar juga menegaskan kepada seluruh jajaran, untuk tidak terlambat apalagi tidak membuat laporan pertanggung jawaban terkait DIPA serta para Kasubsatker agar terbuka kepada anggotanya dalam penggunaan anggaran, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tugas masing-masing, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabag Ren Polres Waykanan AKBP Alikoni.(**)

Laporan: Novita

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com