Kasus Dugaan Malapraktik, Dinkes Lampura Segara Bentuk Tim

Tanggal 06 Sep 2017 - Laporan - 969 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) segera menindaklanjuti kasus dugaan malapraktik yang merenggut nyawa Feri Rojali (19) warga RT 02 RW 01 Desa Ciamis, Kecamatan Sungkai Utara.

 

Kepala Dinkes Lampura Maya Mestissa berjanji akan menelusuri dan menindaklanjuti dugaan malapraktik yang dilakukan Iw oknum perawat di Puskesmas Desa Negararatu.

"Jika memang terbukti ada indikasi kelalaian medik, tentu akan diproses lebih lanjut," kata Maya melalui layanan pesan singkat (SMS), Selasa  (5/9).

 

Dia melanjutkan, dinkes secepatnya membentuk tim untuk menelursuri kasus tersebut.

 

"Secepatnya kita bentuk tim guna menindaklanjuti peristiwa tersebut. Yang bersangkutan (Iw) akan kita lakukan pemeriksaan secara intensif," terangnya.

 

Hal senada disampaikan dr. Bambang staf Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) pada Dinkes Lampura. 

 

"Kami akan membentuk tim dan secepatnya menuntaskan  masalah ini. Tentunya dengan terlebih dahulu menyampaikan persoalan ini pada pimpinan. Setelah mendapatkan instruksi, kami akan turun ke lapangan guna mencari solusi dan kebijakan apa yang akan diputuskan,"  kata Bambang mewakili Kepala Bidang Yankes ,drg. Yayuk.

 

Terpisah Kasat Reskrim Polres Lampura AKP. Syahrial melalui pesan WhatsApp mengatakan kasus tersebut sudah mulai ditindaklanjuti dengan memanggil dan memeriksa  saksi-saksi. "Sudah mulai diperiksa. Nanti akan saya tanya lagi ke penyidiknya," kata Syahrial.

 

Diberitakan sebelumnya, orang tua korban,Edi Supriyadi, telah melaporkan kasus dugaan malapratik tersebut ke Polres Lampura pada 28 Agustus 2017 dengan nomor laporan : LP/718/B-1/VIII/2017/POLDA LAMPUNG/RES LU. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com