Bupati Waykanan Jalani Vaksinasi Kedua

Tanggal 28 Jan 2021 - Laporan - 614 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerima suntikan vaksin covid-19 tahap kedua

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya kembali menerima suntikan vaksin covid-19 tahap kedua, Kamis (28-1-2021).

Sama seperti yang pertama—14 Januari 2021,  Adipati bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Provinsi Lampung menjalani suntikan vaksin kedua itu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandarlampung. 

"Selain Bupati Waykanan dan forkopimda provinsi, sejumlah bupati lainya juga menjalani vaksinasi covid-19 kedua, hari ini di RSUD Abdul Moeloek," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto kepada Harianmomentum.com melalui sambungan telepon.

Menurut Anang, tidak ada gejala yang dirasakan Bupati Waykanan setelah menjalani vaksinasi tersebut.

"Sama seperti yang pertama, bupati tidak merasakan gejala tertentu. Kondisi kesehatan tetap normal. Artinya vaksin ini memang aman," ungkapnya.     

Karena itu, lanjut dia, bupati meminta masyarakat tidak takut divaksin covid. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin tersebut dan sudah mendapat sertifikat halal dari kementerian agama.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini bukan untuk mencegah penularan covid-19. Vaksin berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk menghindari penularan, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com