Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pringsewu Dijaga Aparat Kepolisian

Tanggal 03 Feb 2021 - Laporan - 416 Views
Jajaran Polres Pringsewu melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi.

MOMENTUM, Pringsewu--Sehari setelah dicanangkan, empat rumah sakit dan 13 puskesmas di Kabupaten Pringsewu serentak melakukan vaksinasi Covid-19, Rabu (3-2-2021). Tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, didampingi Kabag Operasi AKP Martono dan Kasat Intelkam Iptu Darwin memonitor pelaksanaan vaksinasi di RS Mitra Husada Pringsewu.

Menurut Hamid, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, termasuk Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar, aparat penegak hukum berkewajiban melaksanakan pengamanan baik diminta atau tidak.

“Tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Jadi Polri akan hadir memberikan pengamanan baik diminta maupun tidak," ucap Hamid Andri Soemantri,  Rabu (3-2-2021).

Selama pelaksanaan vaksinasi, dia telah memerintahkan kepada jajaranya di polres dan polsek untuk melaksanakan pengamanan di seluruh puskesmas dan rumah sakit yang melaksanakan vaksinasi.

“Saya telah perintahkan para kabag, kasat dan seluruh kapolsek untuk melakukan pengamanan tempat vaksinasi. Tujuannya agar seluruh rangkaian pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar," tegasnya.

Selanjutnya, kapolres mengimbau seluruh tenaga kesehatan dan warga untuk ikut menyukseskan program vaksinasi. “Mari sukseskan vaksinasi Covid-19. Jika terdaftar sebagai penerima vaksin, silakan ikuti dan jangan takut," ujarnya.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini aman dan halal. Kapolres mengaku sudah membuktikan dengan menjadi orang pertama di Kabupaten Pringsewu yang disuntik vaksin Covid-19.

“Warga jangan takut, vaksin Sinovac ini aman, saya sudah membuktikannya, hingga saat ini alhamdulillah saya sehat dan tidak ada efek lanjutan," katanya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com