Jalan Ronggolawe-Rawapitu Tahun Ini Diperbaiki

Tanggal 04 Feb 2021 - Laporan - 843 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menijau jalan Ronggolawe, Tugu Kuning, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya.

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan memperbaiki jalan lintas Ronggolawe Tugu Kuning di Kecamatan Banjaragung, sampai pintu masuk Kecamatan Rawapitu. Dananya berasal dari APBD tahun 2021.

Kepastian jalan tersebut akan diperbaiki menggunakan APBD Tahun 2021, disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat menijau jalan Ronggolawe, Tugu Kuning, Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kamis (4-2-2021).

Menurut Winarti, Pemkab Tulangbawang akan terus melakukan pembangunan di segala bidang, terutama infrastruktur. Proses pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan keuangan daerah dan keuangan pusat.

“Awal tahun ini, jalan Ronggolawe, Tugu Kuning sampai di pintu gerbang Kecamatan Rawapitu akan diperbaiki.

Sesegera mungkin dilaksanakan,” ujarnya.

Seluruh satuan kerja di Pemkab Tulangbawang akan bekerja keras, bergotong royong dalam membagun daerah sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Dinas PUPR dan Bappeda bekerja keras untuk membuat perencanaan dan merealisasikan pembangunan. Bagian pengadaan barang dan jasa bekerja keras memproses dan mengadakan pelelangan pekerjaan. Semua bekerja bergotong-royong dengan satu tujuan untuk kemajuan dan kemakmuran daerah,”tegasnya.

Politisi PDIP yang pernah menjabat Ketua DPRD Tulangbawang dua periode ini mengajak semua pihak untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tulangbawang.

“Program pembangunan akan terus dilaksanakan dan direalisasikan. Prosesnya bertahap. Satu demi satu pembangunan infrastruktur sudah kita realisasikan. Pembangunan jalan dua jalur ethanol, tugu dan taman sudah kita realisasikan. Saatnya kita lanjutkan lagi pembangunan atau perbaikan jalan,”katanya.

Terpisah, tokoh masyarakat Unit 2, Kecamatan Banjaragung, Bambang Sumedi, mengapresiasi program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang. Secara bertahap program pembangunan telah terealisasi dengan baik.

“Jika jalan ini nanti diperbaiki, para pengguna jalan harus menjaga dengan tidak membawa kendaraan barang melebihi tonase. Selain itu, kita harus mengawasi pelaksanaan pembangunannya agar sesuai ketentuan agar hasil bagus dan awet," katanya.

Pada kunjungan ini, Winarti didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Anthoni, Kadis PU Puncak Setiawan, Kepala Bappeda Dicky Surachman. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com