Bupati Lambar Ajak Pers Perkuat Sinergi

Tanggal 09 Feb 2021 - Laporan - 542 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus besama jajaran PWI segtempat menghadiri puncak peringatan HPN 2021

MOMENTUM, Liwa--Peran media sangat dibutuhkan untuk mendukung pencapaian program pembangunan yang dilaksanakan pemeritah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9-2-2021).

Agenda nasional yang digelar serentak di seluruh daerah itu berlangsung secara virtual, dihadiri Presiden Jokowidodo di Istana Negara, Jakarta.

Bupati  Lambar bersama jajaran PWI kabupaten setempat mengikuti acara tersebut dari  Taman Kota Hamtebiu, Liwa.  

"Media atau wartawan, punya peran penting untuk mendukung keberhasilan program pembangunan. Karena itu, sinergitas kinerja  antara media dan pemerintah, khususnya Kabupaten Lampung Barat harus terus diperkuat," kata bupati.

Bupati berharap, insan pers di Lambar, khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI dapat menjalankan peran secara profesional, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Pemkab Lampung Barat tidak antikritik. Terlebih yang disampaikan teman-temen wartawan melalui pemberitaan di media. Namun, medi juga harus tetap mengedepankan prinsip-prinsip dan aturan jurnalistik dalam menyampaikan kritik melalui informasi kepada publik," harapnya.

Usai mengikuti acara dari Instana Negara, Jakarta, bupati bersama jajaran forumkomunikasi pimpindan daerah dan jajaran PWI setempat, melanjutkan rangkaian acara secara virtual dari Sekretariat PWI Provinsi Lampung—Balai Wartawan Hi.Solfian Akhmad di Kota Bandarlampung.  Acara yang dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi, disisi dengan penyerhan penghargaan dari PWI Provinsi Lampung kepada para kepala daerah kabupaten/kota dan sejumlah tokoh.  [**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com