PWI Lamsel Ikuti Itikaf di Masjid Al Falah

Tanggal 08 Sep 2017 - Laporan - 1133 Views
Itikaf di Masjid Al Falah. Foto: Boby

Harianmomentum--PWI Lampung Selatan (Lamsel), Kodim 0421, Polres serta beberapa jamaah yang berasal dari Jakarta mendatangi Masjid Al Falah di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Lamsel, Jumat (8/9).

Mereka mengikuti kegiatan Itikaf selama 3 hari hingga 9 September. Kegatan diawali dari Masjid Jami Bani Hasan, Kedaton, Kecamatan Kalianda.

Tujuan dari itikaf sendiri adalah menjalankan sunnah yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan memperbaiki ibadah serta menjalin tali sitarurahmi. Sebab dengan silaturahmi dapat menggugurkan dosa-dosa yang ada dalam diri manusia.

"Siapa yang mengikuti sunnah Nabi, maka dia ada di jalan Rasul dan dia nanti akan bertemu dengan Nabi nanti di surga. Lalu Takarub yaitu mendekatkan diri dengan Allah SWT," ucap Ustad Said Kamyabi selaku Koordinator kegiatan.

Selain itu menurut Said, kegiatan seperti ini juga banyak niat kebaikan seperti memperbaiki Dzikir dan lebih banyak memperbanyak membaca Al-Quran, lalu memakmurkan masjid-masjid.

"Kalau ibadah di rumah banyak gangguan dan tidak khusyuk, kalau di masjid akan lebih fokus dan banyak bertemu dengan orang-orang shallih untuk bertukar pengetahua tentang agama untuk menambah iman," pungkas Said.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Lamsel Alpandi menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk binaan untuk para jurnalis untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Asalkan niat itikafnya untuk menghilangkan rasa iri, dengki, hasut Insyaallah pasti mendapatkan berkah. Selain itu untuk mengajak masyarakat agar berbuat kebaikan," ucap Alpandi.

PWI Lamsel sendiri membawa sekitar 10 orang anggotanya yang ikut dalam kegiatan tersebut.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com