Peduli Covid-19, ORARI Pringsewu Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi Prokes

Tanggal 14 Feb 2021 - Laporan - 449 Views
Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu membagikan masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes).

MOMENTUM, Pringsewu--Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu membagikan masker sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Kali ini, ORARI Lokal Pringsewu juga membagikan kalender tahun 2021 yang digelar di Pasar Pagelaran, Minggu (14-2).

Kegiatan yang sama sebelumnya juga digelar di sejumlah daerah lainnya seperti Pasar Gadingrejo, Pasar Sarinongko, Pasar Induk Pringsewu, Pasar Sukoharjo, Pasar Bandungbaru, Pasar Ambarawa dan Pasar Pardasuka.

Selain itu, pembagian masker dan kalender pun dilaksanakan di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi (YD4SJB) mengapresiasi jajaran pengurus dan anggota yang tetap guyub, rukun dan kompak, serta peduli membantu warga dalam menanggulangi serta mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut dia, aksi itu sebagai wujud kepedulian serta bentuk kegiatan sosial yang dilakukan ORARI di masa pandemi. "Sosialiasasi yang dilakukan juga sebagai bentuk pengenalan organisasi ORARI kepada publik," ujar Fauzi.

Ketua ORARI yang juga Wakil Bupati Pringsewu itu menambahkan, organisasi radio amatir ini aktif dengan berbagai kegiatan, termasuk bidang sosial kemasyarakatan.

ORARI kerap melaksanakan kegiatan seperti Special Event Station atau Special Call yang menjadi agenda rutin setiap ada event tertentu bekerja sama dengan lembaga atau instansi terkait.

"Kami juga melakukan kegiatan Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet (JOTA-JOTI) bersama Kwarcab Pramuka Pringsewu," jelasnya.

Hal itu semua sejalan dengan motto 'Semua Bergerak Semua Terlibat'. Karena keberadaan ORARI sebagai wadah para insan amatir radio, sehingga dapat bersinergi serta dapat membantu pemerintah dan masyarakat.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com