Tulangbawang Gelar Musrenbang Secara Virtual

Tanggal 10 Mar 2021 - Laporan - 546 Views
Bupati Tulangbawang Winarti membuka Musrenbang RKPD tahun 2022.

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Kegiatan yang diikuti 15 kecamatan itu, berlangsung secara virtual dari gedung serba guna (GSG) kantor pemkab setempat, Rabu (10-3-2021).

Musrenbang kali ini mengambil tema percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Tulangbawang aman mandiri dan sejahtera.

Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, musrenbang bukan hanya seremoni semata. Lebih dari itu sebagai forum menentukan arah pelaksanaan program pembangunan.

“Musrenbang ini sarana menyerap aspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan penyusunan rencana pembangunan yang disesuaikan dengan RPJMD 2017-2022 yang fokus pada 25 program unggulan bergerak melayani warga," kata bupati.

Menurut dia, secara umum selama tiga tahun terakhir pelaksanaan program pembangunan banyak mencapai kemajuan. Setidakanya dapat dilihat dari tingkat pertumbuhan ekonomi yang melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung, bahkan nasional.

"Program pembangunan tahun ini kita fokus ke infrastruktur, seperti perbaikan ruas jalan Pasar Unit II sampai dengan Kecamatan Rawapitu, serta jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu," ungkapnya.

Dia berharap, musrenbang itu benar-benar dapat menyerah aspirasi masyarakat untuk ditetapkan sebaigai rencana program pembangunan sesuai skala prioritas.

Selain jajaran pemkab, pembukaan musrenbang itu juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munziar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com