Tulangbawang Tingkatkan Kinerja Antisipasi Bencana

Tanggal 15 Mar 2021 - Laporan - 429 Views
Bupati Tulangbawang Winarti memimpin Rakor dengan para camat se-kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Seluruh aparatur pemerintah di Kabupaten Tulangbawang, terutama di tingkat kecamatan diminta meningkatkan sistem dan kinerja antisipasi dan penanganan bencana.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh camat di kabupaten setempat. Rakor berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Senin (15-3-2021). 

“Tidak bisa kita pungkiri, potensi bencana di daerah Tulangbawang sangat rentan. Karena itu, saya ingin agar kita semua menyiapkan sistem kinerja yang baik untuk mengantisipasi dan penanganan dampak bencana," kata bupati.

Kondisi cuaca ekstrim di Kabupaten Tulangbawang saat ini berpotensi memicu bencana alam seperti:  banjir, tanah longsor dan angin kencang.

Terkati vaksinasi covid-19, bupati memastikan akan terus dilaksanakan secara bertahap. Karena itu, para camat diminta untuk terus menyosialisasikan program vaksinasi tersebut pada masyarakat.

"Sosialisasi harus terus dilakukan, agar masyarakat semakin paham dan menyadari pentingnya vaksinasi ini untuk menecegah penyebaran covid-19," pintanya.  

Turut mendampingi bupati pada rakor tersebut: asisten I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan sosial, Kadis Kominfo, Kadispora dan kepala bagian tata pemerintahan pemkab setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com