Anggota PWI Lampung Barat Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Tanggal 16 Mar 2021 - Laporan - 729 Views
Vaksinasi Covid-19 untuk ke-19 anggota PWI Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa--Sebanyak 19 anggota pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat (Lambar) mengikuti vaksinasi corona virus dissaese (Covid-19) tahap I di Aula Dinas Kesehatan Lambar, Selasa (16-3-2021).

Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam penangan covid-19 di Indonesia. Pemkab Lambar menerima 300 vial vaksin covid-19 gelombang II yang akan digunakan untuk vaksinasi 2400 pelayan buplik, seperti aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, Pegawai Bank, BUMD, BPJS serta jurnalis.

Pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada 19  pengurus PWI Lambar, ditinjau Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin.

Orang nomer dua Lambar ini mengapresiasi vaksinasi gelombang II tersebut. Selain itu, pihaknya mendukung vaksinasi kepada para jurnalis. Sebab, menurutnya profesi jurnalis merupakan pekerjaan dengan resiko terpapar covid-19.

"Keseharian pers selalu berhadapan dengan orang banyak. Vaksinasi ini diharapkan memperkebal daya tahan tubuh terhadap virus," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Lambar Vicky Andreas F mengatakan sebanyak 19 pengurus mengikuti vaksinasi gelombang II. Menurutnya, sesuai pendataan sebelumnya vaksinasi diikuti baik oleh Dewan Penasehat, Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta Anggota PWI Lambar.

Dikatakan Vicky, sesuai keperuntukannya vaksinasi dapat meningkatkan daya imun tubuh. Dengan demikian, wartawan yang telah divaksinasi dapat menjalankan tugas dengan tenang karena dengan vaksinasi antibodi menjadi kebal.

"Terimakasih atas prioritas yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap teman-teman di PWI, semoga dengan dilaksanakannya vaksin ini teman-teman semakin percaya diri dalam menjalankan tugas," tegas Vicky.

Dikatakan juga, ke 19 pengurus PWI Lambar akan melakukan vaksinasi tahap II pada akhir bulan. Yakni tepatnya pada tanggal 30 maret mendatang.

"Ini merupakan penyuntikan vaksinasi tahap pertama gelombang kedua. Akhir bulan nanti akan ada vaksinasi tahap ke II terhadap 19 pengurus PWI Lambar," katanya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com