Sekprov Benarkan Sejumlah Aset akan Dikelola Pemkot

Tanggal 16 Mar 2021 - Laporan - 556 Views
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto membenarkan ada beberapa aset yang akan dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Menurut Fahrizal, Gubernur Arinal Djunaidi berkenan menyerahkan pengelolaan beberapa aset kepada pemkot. Seperti Taman Gajah, Stadion Pahoman dan lainnya.

"Pada prinsipnya pak gubernur berkenan memberikan pengelolaan ke kota. Tapi asetnya tetap milik provinsi," kata Fahrizal kepada harianmomentum.com, Selasa (16-3-2021).

Dia mengingatkan, Pemkot Bandarlampung harus mengelola aset tersebut dengan baik. "Yang penting itu dikelola dengan baik. Supaya bersih, indah dan nyaman. Akhirnya nanti kan berdampak pada warga," jelasnya.

Meski demikian, dia mengatakan, akan dibuatkan surat perjanjian terkait dengan pengelolaan aset, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman di masa mendatang.

"Nanti akan kita buat semacam surat perjanjian, sehingga jelas. Jangan sampai nanti ada perbedaan pendapat," sebutnya.

Selain itu, dia mengatakan, Pemkot juga diminta menata kawasan sekitar PKOR Wayhalim. "Kan itu agak kumuh, dua jalur dekat mie aceh. Dulu itu tempat olahraga, sekarang karena kumuh, kesannya angker jadi orang males," terangnya.

Ada juga tempat pembuangan sampah di sekitar PKOR Wayhalim yang tidak resmi. "Itu juga harus menjadi perhatian. Supaya kita bisa menciptakan lingkungan yang sehat dan indah," tuturnya.

Walau begitu, belum ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan pendapatan yang dihasilkan dari beberapa aset tersebut.

"Kita belum bicara secara teknis. Nanti akan dibahas lagi. Kalau nanti kota mau menata kita lihat sama-sama masterplannya. Kalau cocok ya lanjut," jelasnya.

Menurut dia, Pemprov memiliki tanggung jawab dalam mendukung Kota Bandarlampung lebih baik. "Karena itu perlu kerja sama dan komunikasi," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com