Polresta Tambah Dua Polsek di Bandarlampung

Tanggal 24 Mar 2021 - Laporan - 485 Views
Mapolresta Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung tambah dua Polsek. Penambahan itu setelah meningkatnya Polsubsektor Tanjungsenang dan Kemiling.

"Penambahan ini guna meningkatkan pelayanan serta keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan Kota Bandarlampung," ujar Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya, Rabu (24-3-2021).

Kedua Polsubsektor tersebut yakni Polsek Tanjungsenang dan Polsek Kemiling. Namun, untuk saat ini kedua polsek tersebut belum dapat beroperasi lantaran masih menunggu penentuan calon Kapolsek.

Yan Budi mengatakan, kedua Polsek tersebut nantinya akan bertanggungjawab di wilayah hukumnya masing-masing.

“Sampai saat ini belum ada kepastian siapa kapolseknya. Tapi kalau sudah terbentuk, lingkupnya sebatas wilayah itu saja dan induknya tetap di wilayah masing-masing,“ ujar Yan Budi.

Dia menambahkan, sementara ini calon Kepala dari kedua Polsek tersebut masih dalam proses assesment dari Polda Lampung.

Saat disinggung soal target beroperasinya kedua Polsek baru tersebut, Yan Budi berharap bisa secepatnya mendapat keputusan. 

“Targetnya secepatnya, kalau bisa sudah ada kapolsek definitifnya otomatis operasionalnya berjalan, administratifnya kita siapkan,” tegasnya.

Terkait penambahan personil, Yan Budi mengaku, sudah diupayakan. Sementara kedua Polsek tersebut akan isi oleh personel Polresta Bandarlampung. 

“Sebagian kita arahkan untuk mengisi polsek Tanjung Senang dan Kemiling. Tapi tetap belum bisa operasional karena masih menunggu assesment dari Polda Lampung,” kata dia.

Menurut Yan Budi, kedua polsek tersebut akan siap beroperasi setelah mendapatkan keputusan terkait kepala yang akan memimpin kedua polsek baru tersebut. Termasuk untuk persiapan gedung dan fasilitas lain yang dibutuhkan. 

“Untuk gedung, sudah ada. Seperti yang ada di Subsektor Kemiling, nah itu hanya ditingkatkan saja statusnya. Dari yang awalnya Subsektor menjadi Polsek. Otomatis gedungnya sudah mumpuni, hanya tinggal menunggu kapolsek definitifnya aja,” pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com