Wadan Pusterad Tinjau Hasil Kegiatan Bedah Rumah

Tanggal 25 Mar 2021 - Laporan - 1266 Views
Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayjen TNI Bambang Ismawan menyapa warga sasaran kegiatan TMMD dalam bentuk Bedah Rumah Tidak Layak Huni

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Kaget, bingung, sekaligus bangga. Begitu ungkapan perasaan Sainah (60), saat 15 personel TNI mengendarai sepeda motor, datang menyambangi rumahnya di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Belasan personel TNI itu tak lain adalah tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin langsung Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Mayjen TNI Bambang Ismawan. Turut serta dalam rombongan tesebut Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf.Dwi Endro Sasongko, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Kav.Thomas Rudyanto dan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Para perwirat tinggi dan menengah TNI Angkatan Darat itu sengaja berkujung ke rumah bu Sainah untuk meninjau hasil kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang menjadi bagian program Tentara Mangunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah Kodim 0429/Lamtim.

"Assallamualaikum ibu. Bagimana kabarnya, selamat rumah ibu sebentar lagi baru. Mudah-mudahan ibu beserta keluarga akan lebih semangat dan selalu diberikan kesehatan dalam menjalani hidup kedepanya," kata Mayjen TNI Bambang Ismawan menyapa bu Sainah. 

Mendengar sapaan ramah itu, Sainah yang semula terkejut, sontak berdiri dan manyambut salam sang Jenderal.  "Terima kasih bapak TNI, rumah kami sudah dibangun. Rasanya seperti mimpi tapi nyata. Kami tidak bisa membalasnya, mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak akan dicatat sebagai amal ibadah," kata Sainah meneteskan air mata haru.

Diketahui, rumah bu Sainah menjadi salah satu sasaran TMMD dalm bentuk kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni.

Sebelumnya, Mayjen TNI Bambang Ismawan mengapresiasi 

pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Lamtim. Menurut dia, secara umum program TMMD tersebut  berjalan dengan baik dan sesuai rencana. 

“Semuanya tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah. Atas nama TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamtim yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” harapnya.

Dandim 0429/Lamtim etkol Kav. Muhammad Darwis, selaku Dansatgas TMMD tersebut mengatakan, pihaknya menerapkan tiga aspek pertimbangan untuk menentukan sasaran program tersebut.

"Ada tiga aspek yang kita gunakan untuk menentukan sasaran TMMD ke 110 ini. Aspek aspiratif,  strategis, dan aspek prioritas. Karena itu, seluruh kegiatan fisik dan nonfisik yang kita laksanakan berdasarkan tiga aspek tersebut. Contohnya pembangunan jalan dan bedah rumah tidak layak huni," ungkapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com